Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, April 10, 2017

BARANG BUKTI DIDUGA DISELEWENGKAN UNTUK MEMPERKAYA DIRI DAN KELOMPOK TERTENTU. KA POLRES KARIMUN DIMINTA USUT PELAKUNYA


C:\Users\user\Desktop\bb\1491652492559.jpgC:\Users\user\Desktop\bb\1491652492887.jpg

Tg Balai Karimun – KNs.com
Pantauan media ini di kelurahan Sei Raya atau tepatnya didepan kantor Camat Meral kabupaten Karimun terlihat puluhan hingga ratusan goni balpres hasil tegahan petugas patroli Bea & Cukai (DJBC Kanwil khusus)Kepri diduga diselewengkan oleh oknum pejabat bekerja sama dengan penadah/penampung untuk memperkaya diri dan kelompok tertentu.

Pada media ini diantara masyarakat setempat berkomentar, kami melihat sikap dan perilaku mereka yang membongkar barang bekas berupa balpres ditempat kami diisini, dan halnya sangat meresahkan warga maka kami minta kepada bapak Ka. Polres Karimun mengusut pelaku dalam permasalahan tersebut untuk mengungkap pelaku intlektual dibalik permufakatan jahat tersebut. 

C:\Users\user\Desktop\bb\1491652391899.jpgKegiatan bongkar muat barang/balpres itu, dibongkar dan disimpan disebuah gudang ditengarai milik Abun (pemilik rumah No 85-red) berlokasi di bilangan Sei Raya, atau tepatnya di depan kantor Camat Meral tanpa ada pengawasan dari aparat berkompeten sehingga patut diduga sebagai perbuatan melawan hukum.

Diantara masyarakat setempat ketika diwawancarai media ini mengatakan, pada saat balpres diturunkan dari mobil trek untuk dimasukan kedalam gudang, terlihat salah seorang oknum berinitial A tampak mondar mandir untuk melakukan pengawasan. Dikatakan mereka, oknum bersangkutan juga mengaku selaku petugas dari salah satu instansi berkompeten sehingga masyarakat setempat yakin kalau itu memang barang resmi dari pihak Kejaksaan dan/atau milik Bea & Cukai.

Permasalahan tersebut dan setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut ternyata  nama yang bersangkutan tidak ada alias tidak terdaftar di instansi sebagaimana dimaksud, berarti nama Andi adalah Andi-Andian hanya mengatas namakan pejabat tertentu untuk mengawasi barang rampasan yang seharusnya menjadi barang bukti (BB) yang sengaja diselewengkan oleh oknum pejabat tertentu untuk memperkaya diri.
Nota Dinas :

Diduga erat kaitan dengan permasalahan barang bukti berupa balpres sebagaimana disebutkan diatas, hingga terbit sepucuk surat berupa nota dinas dari Kanwil khusus DJBC Kepri No : ND.76/WBC.04/BD.04/2017 ditujukan kepada : 1) Kabid penindakan dan sarana operasi Kanwil khusus Kepri. 2) Kabid penyidikan dan Barang hasil penindakan tgl 23 Maret 2017, yang intinya disebutkan bahwa:

Menunjuk surat Kepala Kejaksaan negeri Karimun nomor : B-510/N.1012/fu.2/03/2017 tanggal 22 Maret 2017. Hal pemberitahuan Pencabutan Status Penitipan Barang Bukti (BA-6) oleh Kejaksaan, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Sehubungan dengan surat tersebut, atas barang bukti berupa 782 Bal dan 14 karung    pakaian bekas eks. muatan KM.Syaufi serta 530 Bal pakaian bekas eks.muatan kapal Tanpa Nama telah kami serahkan kembali sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Barang Bukti : BA-40/WBC.0403/2017 tanggal 22 Maret 2017
  2. Berdasarkan hal tersebut di atas, dengan ini diberitahukan bahwa Barang Bukti tersebut telah diserahkan kembali kepada Kejaksaan Negeri Karimun dan akan dikeluarkan dari Gudang Tempat Penimbunan Pabean Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau.
Demikian disampaikan sebagai pemberitahuan dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
                           
                                    Ditanda tangani, dan nama jelas
                                    Winarko Dian Subagyo
                                                                             NIP :   1971080199201 1 001

Secara terpisah diantara masyarakat setempat ketika ditanya tentang substansi dari nota dinas sebagaimana disebutkan diatas, apa endingnya ? Kalau memang itu barang resmi mengapa tidak ada pengawasan dari pihak terkait.

Hingga berita ini diungga, pihak berkompeten di Kantor Bea & Cukai Kanwil khusus Kepri maupun pihak Kejaksaan negeri Karimun belum berhasil dikonfirmasi. (Karimun News.com)  Raja Rohi    

1 comment:

Auhmg Sidabutar said...

Jadi taksiran TKSDBC TAKLULUS PAKE YG AHLI WARIS PAKE YG NILAI BERAPE TH 19444342?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...