Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, May 4, 2017

ANGGARAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2017 DINAS PENDIDIKAN DASAR KAB KARIMUN TELAN BIAYA 900 JUTA RUPIAH


J:\DCIM\100MEDIA\FILE2146.JPG
Riauwati SPd.M-M.Pub
Kabid pendidikan dasar Disdik Karimun

Tg Balai Karimun - KNs.com
Riauwati S.Pd M.M.Pub selaku kepala bidang pendidikan dasar (Kabid Dikdas) kabupaten Karimun ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya pada 3/5 secara blak-blakan dia menjelaskan tentang anggaran kegiatan ujian nasional (UN) untuk sekolah dasar TA 2016-2017 menelan anggaran APBD Rp 900 jt. 

Anggaran tersedia sebagaimana disebutkan diatas, digunakan secara maksimal untuk pelaksanaan Ujian Nasional tingkat sekolah dasar sebanyak 149 sekolah dengan klasifikasi  terdiri dari 135 sekolah negeri dan 14 sekolah swasta.


Secara lebih rinci dijelaskan dia bahwa jumlah sekeolah negeri yang saya jelaskan, meliputi 2 (dua) sekolah  madrasah dinia awalia (MDA) dan satu sekolah luar biasa (SLB) ; sedangkan sekolah swasta sebanyak 11 sekolah terdiri dari 9 Madrasah dan 2 (dua) SLB tetapi secara teknis dan yang lebih pasti untuk pelaksanaan kegiatannya adalah pak Teguh selaku PPTK.

Ditanya tentang jumlah peserta UN Riauwati menjelaskan jumlah peserta ujian sebanyak 4637 siswa, dan kiranya tidak perlu dirinci berapa jumlah siswa putra maupun putri ungkapnya secara blak-blakan pada media ini .

Mengingat geografis kabupaten Karimun terdiri dari gugusan pulau-pulau tersebar di 12 kecamatan maka para pengawas diberi biaya transportasi dan konsumsi juga uang saku tanpa dijelaskan beaapa anggaran untuk pengawas ujian nasional sebagaimana dimaksudkan itu.

Ditanya tentang kelebihan anggaran kegiatan, dia menjelaskan kalau terjadi kelebihan anggaran kegiatan akan kami kembalikan kekas daerah ; seperti contoh  pada Ujian Nasional sebelumnya saat saya menjabat dan terjadi kelebihan anggaran maka sisa anggaran itu saya kembalikan kekas daerah setelah berkonsultasi dengan kepala dinas tanpa dijelaskan terjadi kelebihan anggaran pada tahun berapa.

Isu pemotongan anggaran kegiatan :

Isu beredar tentang dugaan pemotongan angagaran kegiatan sebanyak 7 sampai 10 % per kegiatan namun hal itu dibantah keras bahwa kalau memang itu terjadi berarti saya sudah kaya donk pak, ungkapnya sambil tersenyum heran.

Kira kira siapa yang menebar isu seperti itu pak, ungkapnya sambil balik bertanya pada media dan kalau memang benar terjadi pemotongan anggaran seperti diisukan itu, maka saya tidak mungkin jual rumah untuk mengobati suami saya yang sedang sakit.

Pengurus Reclasseering Indonesia Provinsi Kepri saat dimintai tanggapan oleh media ini terkait dugaan pemotongan anggara kegiatan oleh Riauwati selaku Kabid Dikdas pada setiap kegiatan dilakukan oleh PPTK maka diminta kepada Kejaksaan negeri Tg Balai Karimun melalui Kasi pidsus untuk menyelidiki dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang oleh pejabat tertentu untuk diproses secara hukum.

Selain Riauwati, juga pihak Kejaksaan dapat memanggil dan memeriksa oknum S selaku Kasubag keuangan dinas pendidikan kabupaten Karimun terkait dugaan penggelembungan anggaran kegiatan di AVAVA Tg Balai Karimun menelan anggaran Rp 90 jt karena patut diduga terjadi korupsi.

Desakan Reclasseering Indonesia kepada pihak Kejaksaan negeri Tg Balai Karimun, merupakan bagian tak terpisahkan dari amanat Presiden Joko Widodo selaku Presiden RI ke-7 bahwa setiap perbuatan yang melanggar hukum berujung korupsi harus ditindak secara hukum sesuai ketentuan UU No 20 Th 2001 sebagai perubahan atas UU No 31 Th 1999 tentang korupsi agar pelakunya dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum, untuk proses jerah. (Karimun News.com) Stanly Massie.    Bersambung ………………………………..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...