Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Tuesday, May 16, 2017

BATUPARAK AKAN SEGERA TERBENTUK DI KABUPATEN KARIMUN

C:\Users\user\Desktop\DSC_0406.JPG
ampak : M.Maashobirin Syahselian Masdum S.Pd alias Masdum
selaku penggagas orgaqnisasi Barber Shop Karimun
 Tg Balai Karimun KNs.com
Para rekanan Tukang Pangkas Rambut Karimun, membentuk sebuah wadah di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang dinamakan “BATUPARAKK” (Barber Shop dan Tukang Pangkas Rambut Kab.Karimun).

Rencana itu digagas oleh beberapa orang diantaranya ialah M.Maashobirin Syahselian Masdum S.Pd alias Masdum dengan maksud untuk menjalin tali persahabatan/silaturahim antara sesama pelaku Barber Shop/tukang pangkas rambut di Karimun sekitarnya.

Dengan mengambil tempat di gedung nasional Tg Balai Karimun. Masdum selain selaku penggagas, juga dipercayakan teman teman seprofesinya menjadi ketua panitia pada media mengatakan ide dan gagasan terbentuknya wadah ini ialah untuk menjalin keakraban dan kekerabatan antar sesama terutama dalam hal meningkatkan tali silaturahim.



Selaku protocol, Siska tampak bersemangat dan penuh rasa antusias dihadapan peserta untuk menyampaikan pemaparan dengan santai dan penuh percaya diri. Nara sumber yang diundang di acara itu menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Barber Shop, sesuai agenda. Hal-hal yang disampaikan, membuat hadirin menjadi terpukau diiringi gelak tawa pada momen bahasan tertentu. 




C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\DSC_0412.jpg
Add caption

                                                                                                iska Iriano : Pembawa acara
 
Dijelaskan Masdum lebih lanjut bahwa barber shop adalah merupakan tali perekat antara sesama pelaku (Tukang pangkas-red) dengan konsumen maka dalam hal ini saya memandang perlu untuk membentuk wadah  ini dan bagi teman teman yang akan bergabung nantinya, kami persilahkan untuk bergabung ; dan dalam konteks ini tidak ada persyaratan khusus terkecuali hanya mendaftarkan diri dengan menunjukan identitas usaha barber shop yang dipimpinnya serta pas photo terakhir ukuran 4 X 6 cm sebanyak 4 lembar.

Memang ide dan gagasan ini, saya bersama beberapa teman teman yang menggagasi sehingga sebanyak 111 orang yang kami undang tetapi mungkin kareana mereka punya kesibukan dan/atau memiliki jadwal yang sama sehingga mereka tidak sempat hadir ; tetapi Alhamdulillah tampak yang ada diacara ini ± 5 puluhan orang, sehingga secara prediksi mereka siap untuk mendukung terbentuknya Barber Shop di Karimun Bumi Ber-Azam ini.

Sebetulnya kami juga telah mengadakan contact person dengan bapak Alexander pemilik Barber Shop di Jakarta dan awalnya beliau bersedia untuk hadir ditengah tengah kita tetapi karena ada halangan sehingga beliau hanya kirim salam buat kita semua dengan harapan tetap semangat dan maju terus bersama Barber Shop.

Karena pak Alexander berhalangan maka kami mengundang seorang nara sumber di Karimun dan pada kesempatan itu dijelaskan bahwa terbentuknya suatu wadah/organisasi berazas kan Pancasila dan UUD 1945 adalah sah secara hukum, karena berlandaskan pada Pasal 28 UUD Th 1945 tentang kebeasan setiap warga Negara untuk berkumpul dan berserikat mengeluarkan pendapat baik lisan maupun tertulis.

Sumber lain yang merupakan perwakilan dari Batam yaitu IQBAL melalui perusahaan Star Box Barber Shop Batam yang membuka perwakilannya di Karimun pada kesempatan itu lebih menitik beratkan pembahasan tentang awal terbentuknya organisasi Barber Shop, berpusat di Amerika dan akhirnya tumbuh kembang secara mendunia termasuk Indonesia hingga  Kabupaten Karimun Provinsi Kepri ini.

Jadi dalam hal ini, seandainya ada organisasi yang sama telah lebih dulu hadir di Karimun, bukanlah menjadi suatu halangan bagi organisasi lain yang akan dibentuk ; Hanya saja perlu saya ingatkan lanjut sumber bahwa setiap organisasi yang resmi harus ada payung hukumnya yaitu memiliki struktur organisasi serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,  jadi diharapkan kepada panitia untuk segera membentuk susunan pengurus dan membuat AD/ART. Ungkap sumber mengakhiri sambutannya. (Karimun News.com) Tim Redaksi

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...