Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Wednesday, September 27, 2017

Ikatan Bidan Indonesia Kab.Karimun Adakan Acara Ulang Tahun Bersama


https://karimunkab.go.id/main/wp-content/uploads/2017/09/IMG_0266-1-300x169.jpg
Tg Balai Kaarimun-KNsa.com
Dalam raangka memperingati Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karimun ke-17 bertempat di gedung nasional Jl Yos Sudarso Tg Balai Karimun, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan Bidan yang tergabung melalui organisasi Ikatan Bidan Indonesia harus menjadi garda terdepan menurunkan angka kematian ibu dan anak/bayi.
Demikian Rahmadi mengawali sambutannya pada acara dihadiri Bupaqti Karimun H. Aunur Rafiq S.SOs M.Si tersebut. Angka kematian ibu dan anak/bayi sebagaimnana disebutkan diatas,  relatif cukup besar yungkapnya. Secara lebih lanjut diungkapkannya bahwa angka kemaatian  sampai bulan September tahun 2017, tercatat 9 ibu yang melahirkan meninggal dunia. Sedangkan kematian bayi yang targetnya 120, sampai tahun 2017 ini (Septmber) tercatat 45 bayi yang meninggal dunia.

Secara terpisah Anggota DPRD Kepri dr. Yusrizal Bakhtiar dari Fraksi Hanura Dapil Karimun, mengatakan, Bidan adalah sebagai tenaga medis yang memiliki spesifikasi khusus, maka diharapkan sebagai ujung tombak mengurangi angka kematian ibu dan anak/bayi terutama di pelosok desa dan kampung. Ungkap Rizal memotifasi para Bidan yang tergabung melalui organisasi IBI kabupaten Karimun Provinsi Kepri.
Sehubungan dengan permasalahan tersebut maka diharapkan agar sistim komunikasi dan koordinasi antar tenaga medias/bidan dan masyarakat setempat terutama dengan pimpinan instansi yang menaunginya sehingga proses pelayanan dapat berjalan sesuai harapan.
Ketua IBI kabupaten Karimun Yeli pada kesempatan itu mengatakan mengatakan pihaknya akan menawarkan program itu kepada Pemkab Karimun untuk membentuk Duta KB dan Duta Kespro yang akan membantu kegiatan selama dalam pelaksanaan program KB. Masih menurut Yeli bahwa dalam rangka memperingati HUT IBI 2017 sudah diadakan pemeriksaan kesehatan, bakti sosial, memberikan makanan tambahan bagi warga tidak mampu, bayi serta balita, penyuluhan keluarga berencana, kunjungan ke makan sesepuh IBI Karimun.

Seperti di ungkapkannya bahwa Bidan mengawal kesehatan perempuan dan keluarga melalui  layanan holistik dan berkesinambungan ; Artinya sampai dengan tahun ini Bidan terus berupaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan secara efektif dan eficiens. Kepada Pemkab Karimun, diusulkan agar diantara Bidan dapat melanjutkan program pendidikan mininal D 4 ke Bidanan.
Untuk diketahui bahwa jumlah anggota IBI Karimun semakin meningkat. Yang mana di tahun 2016 sebanyak 310, pada 2017 ini bertambah mejadi 330. Keseluruhan bidan tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun.
Rangakaian kegiatan terakhir pada 23 September 2017 di Kecamatan Meral, di warnai dengan  lomba adzan. Tutup Yeli. Admin KNs :

















No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...