Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, September 7, 2017

KEGIATAN SOSIALISASI DI LINGKUNGAN PEMKAB KARIMUN DITENGARAI HANYA UNTUK MENGHABISKAN ANGGARAN DAERAH

C:\Users\user\Documents\IMG_9822.JPG
  Tampak nara sumber sedang memaparkan  tema
      pemantapan guru bidang PKN

Tg Balai Karimun KNs.com
Auditor internal Pemkab Karimun di imbau untuk memantau dan merinci anggaran kegiatan sosialisai dilakukan Dinas dan Badan Pemkab Karimun untuk transparansi anggaran agar tidak terjadi pemborosan, dan effektifitas peserta kegiatan menuju etos kerja berbasis kinerja berkesinambungan. Imbau diantara pemuka masyarakat Karimun.

Pantauan media ini di Tg Balai Karimun tentang kegiatan sosialisasi sebagaimana di maksud,  dengan mengambil tempat di beberapa lokasi hotel menjadi sasaran empuk untuk kegiatan sosialisasi salah satu di antaranya ialah Alisan hotel berlokasi di Jl Kapling Kec. Tebing kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Sebagaimana di beritakan di media ini pada 5/9, terlihat dua Dinas dilingkungan Pemkab Karimun yaitu Dinas Tenaga kerja - Transmigrasi dan juga   Dinas Perdagangan -  Perindustrian mengadakan sosialisasi peraturan dan perundang undangan yang berlaku sesuai tema.

Pertanyaannya apakah tidak terjadi tumpang tindih anggaran pelaksanaan karena terdapat dua instansi berbeda di gabung jadi satu dalam kegiatan tersebut. Hal itu terjadi dan akhirnya menimbulkan dugaan telah terjadi koorporasi antara Dua pimpinan instansi tersebut untuk mengeffisiensi anggaran , ataukah guna menghemat anggaran untuk maksud dan tujuan tertentu ? Wa’lahualam hanya Malaikat maut sajalah yang mengetahuinya. ungkap sumber tanda tanya.

Selanjutnya pada Rabu 6/9 ditempat yang sama pihak Dinas Pendidikan Nasional kabupaten Karimun melakukan sosialisasi dengan tema “pemantapan guru bidang PKN”.

Berdasarkan keterangan salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya mengatakan acara ini adalah “ sosialisasi pemantapan para guru sekabupaten Karimun  tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP)  bidang Pendidikan Kewarga Negaraan,
Untuk lebih jelasnya sebaiknya bapak langsung  tanyakan dengan  ketua PPTK dan beliau sekarang sedang berada di lantai dua kamar No 219. ungkap sang guru itu seolah mengarahkan media ini untuk bertemu dengan ketua PPTK dikamar hotel sesuai arahan.
Adalah untuk kepentingan publikasi maka media ini menyambangi kamar sesuai arahan ternyata  di tutup rapat terkecuali terlihat di beberapa kamar lainnya  tampak  di isi  staf panitia.
Ada dua orang ibu ibu berkaian PNS dinas pendidikan dan juga terlihat seorang laki laki paru baya yang tertidur pulas di kamar itu langsung dibangunkan oleh ibu ibu tadi untuk wawancara namun semuanya menolak untuk diwawancara terkecuali terdengar jawaban, kami hanya anggota pak jadi sebaiknya bapak ketemu langsung dengan ketua PPTK.
Kepala Dinas Pendididkan kabupaten Karimun ketika di konfirmasi awak media melalui telpon dan terdapat jawaban dari balik selulernya mengatakan saya  tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut, karena saya baru saja  pulang dari Bandung, ungkapnya polos.
Abizar  S ketua  Aliansi Peduli Karimun (APK) saat diminta komentarnya terkait permasalahan tersebut mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang bernuansa serimonial itu,di nilai kurang  tepat sasaran dan bernuansa pemborosan anggaran sementara banyak gedung pemerintah yang bisa di gunakan,kenapa harus dilakukan di hotel ? ungkapnya tanda tanya dengan nada geram. Karimun News.com : Lumban   

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...