Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Sunday, October 15, 2017

Tingkatkan Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

Ratas di Karimun, Nurdin Tegaskan Fokus Infrastruktur, Dorong Pergerakan Ekonomi Masyarakat
Tg Balau Karimun – KNs.com
Setelah memisahkan diri secara administrasi dari kabupaten induk Kepulauan Riau-red, geliat pembangunan di Karimun kabupaten hasil pemekaran dengan julukan bumi ber Azam itu terus digesa  untuk mengejar ketertinggalan dengan kota lain di tanah air yang telah lebih dulu maju baik dalam skala  kedaerahan Provinsi Kepri maupun secara nasional NKRI.
Demikian Gubernur Kepri DR. H Nurdin Basirun S.Sos M.Si mengawali sambutan pada rapat terbatas saat menghadiri acara hari jadi kabupaten Karimun ke 18 di Tg Balai Karimun pada 12/10 017. Nurdin didampingi Sekda Kepri H TS Arif Fadillah dan kepala OPD Kepri serta Kabupaten Karimun secara gambling mengatakan pemanfaatan APBD Karimun agar lebih banyak di gunakan untuk pembangunan infrastruktur. Karena halnya  selain meningkatkan daya saing daerah juga meningkatkan konektivitas antarpulau, sekalai akan membawa dampak pada pertumbuhan ekonomomi rakyat.

Adapun rencana pembangunan infrastruktur ungkap mantan Bupati Karimun dua periode itu, ialah pembangunan jembatan antar pulau dan sarana jalan dan sebagainya. Masih menurut Gubernur, ada 13 item yang diajukan Bupati Karimun ke Provinsi Kepri melalui Kepala Barenlitbang Kepri dan sudah disusun oleh Provinsi.
Sementara untuk beberapa kendala dalam perizinan , Nurdin menganjurkan Bupati mengajak pemerintah pusat terkait untuk meninjau ke lapangan. Sehingga bisa dilihat secara langsung kondisi dan masalah di lapangan. Selain masalah jalan dan jembatan, Nurdin juga mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan Karimun untuk membenahi sistem belajar mengajar di tiap daerah. Hal itu terkait kerjasama SMK 1 Karimun dengan PT.Saipem.
Nurdin mau mereka yang magang nanti memang berkualitas sehingga saat selesai training bisa berkerja. Nurdin menegaskan Pemerataan Pembangunan itu bukan seperti belah semangka, tetapi sesuai kebutuhan ujar Nurdin beribarat.
"Kalau Natuna misalnya, Pemerintah Pusat juga sedang fokus membangun kawasan ini," ujar Nurdin.
Gubernur berpesan agar pemanfaatan APBD lebih banyak untuk menggesa pembangunan infrastruktur. Menurut Nurdin, pembangunan infrastruktur akan memicu pergerakan ekonomi masyarakat. Infrastruktur yang baik juga mendorong percepatan masuknya investasi. Gubernur dalam tiap kunjungan ke daerah, memang selalu mengsingkronkan pembangunan.
Hal ini agar apa yang menjadi usulan daerah bisa terakomodir. Karena itu juga bagian dari aspirasi masyarakat kabupaten kota. Pada kesempatan itu, Sekda H TS Arif Fadillah mengatakan usulan pembangunan Karimun yang disampaikan Bupati Karimun tidak jauh beda.
Konsentrasi pembangunan Pemprov Kepri memang ke konektivitas. Hal ini memang sudah merupakan rencana lama. Sementara untuk rencana Balai Latihan Kerja (BLK) yang diminta Bupati , akan kami teruskan dan kami koordinasi dengan Kadisnaker kepri dulu. Begitu juga untuk rencana Puskesmas Tanjungbatu yang diminta untuk ditingkatkan jadi Rumah sakit tipe D.
Tampak hadir pada Ratas itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekdaprov Kepri TS.Arif Fadillah Kepala Barenlitbang Kepri Naharuddin, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Kadis Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, Kadispenda Kepri Isdianto, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, serta beberapa Kepala OPD lainnya. Dari Karimun hadir Kepala Bappeda Junaidi. (Karimun News.com) :  penulis : Stanly Massie - sumber berita : GBKepri

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...