Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Saturday, December 30, 2017

WARGA DI IMBAU UNTUK MELENGKAPI SURAT KENDARAAN BERMOTOR DAN MEMILIKI SIM

AKP T. F. KENEDY
Karimun News.com
Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin SIK, melalui Kasat Lantas  Polres Karimun T.F. Kenedy ketika dikonfirmasi diruang kerjanya pada 29/12 mengatakan untuk tertib administrasi dan tertib lalu lintas di jalan raya,  maka masyarakat diimbau untuk melenmgkapi surat kendaraan bermotor roda dua dan roda empat saat mengendarai kendaraan.

Demikian Kasat lantas Polres Karimun pada media ini menjelaskan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya. Pria jebolan PTIK Jakarta itu menyapa, apa yang bisa kami bantu pak, sapanya lembut.

Kalau berbicara masalah tertib lalu lintas jalan raya di kabupaten Karimun  baik sebelum maupun sekarang  ini kondisinya terkendali ; namun demikian ungkap dia menirukan arahan Kapolres bahwa setiap pengendara kendaraan roda dua dan roda empat harus bahkan wajkib melengkapi surat kendaraan seperti STNK, BPKB dan surat ijin mengemudi (SIM) sehingga tetib lalul intas menjadi skala prioritas sebagaimana diatur melalui Undang undang RI No 22 Th 2009 tentang lalu lintas.


Oleh karenanya ungkap dia maka saya bersama anggota sat lantas Polres Karimun melakukan kegiatan rutin untuk memantau dan menertibkan kendaraan di jalan raya dan/atau dengan kata lain rajia-red, dengan meminta kepada setiap pengendara/pengemudi untuk menunjukan kelengkapan surat kendaraan sebagaimana disebutkan diatas.

Selain kelengkapan surat kendaraan, dan khusus bagi  pengendara kendaraan roda dua wajib mengenakan helm untuk antisipasi apabila terjadi laka lantas. Dalam hal ini kami melakukan rajia dan apabila ditemukan pelanggaran seperti pengemudi/pengendara tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan maka kami akan melakukan tindakan sesuai amanat Undang undang.

Apabila tidak memiliki kelengkapan dokumen,  maka kami lakukan tilang selanjutnya diserahkan kepada Kejaksaan untuk proses secara hukum melalui sidang di Pengadilan negeri setempat. Langkah ini kami tempuh terangnya adalah indicator untuk memotifasi pengendara dan pengemudi dalam rangka mencapai rasa aman dan nyaman bersama di jalan raya.  Ungkap perwira Polisi yang baru bertugas di Polres Karimun pada medio Mei 2017 menjelaskan pada media ini.

Khusus pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm dengan alasan lupa dan sebagainya, tetap kami lakukan tindakan ; walaupun nantinya ada toleransi dalam artian  kalau alasan tidak mengenakan helm karena lupa maka kendaraan kami tahan sementara agar yang bersangkutan mengambil helm baru kendaraan kami kembalikan.

Ditanya tentang proses untuk mendapatkan surat ijin mengemudi/SIM, dijelaskan bahwa pemohon membawa persaratan antara lain seperti surat keterangan kesehatan dan KTP. agar SIM yang diberikan kepada orang sehat, dan kedua agar nama yang bersangkutan untuk mendapatkan SIM, sesuai identitas yang tertera di KTP, oleh karena itu maka kepada masyarakat diimbau untuk mendapatkan surat ijin mengemudi di Sat lantas Polres ataupun melalui kanit lantas Polsek setempat.

Perjalanan karir :

T.F Kenedy mengisahkan perjalanan karirnya menjadi anggota Polisi pada media ini mengatakan setelah tamat SMA  pada tahun 2005 kemudian masuk Akpol dan tamat tahun 2008. Setelah tamat pendidikan ungkapnya,, lalu saya ditempatkan di Polda Jambi bertugas di Polres Muara jambi dengan jabatan mulai dari kanit reskrim, kanit laka lantas, menjadi Kapolsek, hingga menjabat kasat narkoba dan kasat lantas.

Dijelaskannya bahwa selama bertugas di wilayah tugas Polres Muara jambi, berhasil mengamankan barang penyelundupan antara lain seperti miras black lebel ± 1500 dan HP berbagai merk  sebanyak 1000 unit, dan atas keberhasilan itu sehingga mendapat penghargaan dari Polda Jambi. Ungkap perwira Polisi tanpa menunjukan rasa bangga yang terpancar diwajahnya karena menurut dia, semua yang kami lakukan itu adalah merupakan kerja sama seluruh jajaran dan berkat ridho dari Allah SWT Tuhan pencipta alam semesta. 

Selanjutnya untuk meningkatkan jenjang karir dan jabatan selaku anggota Polri maka saya  melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta dan setelah tamat lalu ditempatkan di Polda Kepri pada tahun 2017 dipercaya oleh pimpinan menjadi tenaga pendidik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tg Batu Kundur  dalam jajaran Polres Karimun.

Pada bulan Mei 2017 saya kembali dimutasikan ke Polres Karimun menjabat kasat lantas sampai sekarang dan selama menjalankan tugas sebagai pengayom, pembina dan pelindung masyarakat berbagai langkah prehensip telah kami lakukan terutama proses pelayanan SIM kepada pemohon dan juga terhadap pelayanan surat keterangan catatan Kepolisian/SKCK terbaik di seluruh Indonesia  sehingga Polres Karimun mendapat penghargaan dari Kapolri diterima langsung oleh bapak Kapolres didampingi Kasat Intel Polres Karimun. Ungkapnya untuk mengakhgiri komentarnya. (Karimun News.com) :  Admin



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...