Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Monday, March 19, 2018

JULIANA N, NAHKODAI IKBM

juliana selaku ketua terpilih sebelah kiri photo
bersama Ka. Polsek Tebing mengenakan baju semi batik dan para kandidat calon.

Karimunnews.com 
     Setelah melalui proses seleksi oleh Tim panitia (Tim Pansel) untuk menyeleksi kandidat calon ketua ikatan keluarga besar Maumere (IKBM) Tg Balai Karimun periode 2018 - 2022 selanjutnya menetapkan 8 nama calon menjadi kandidat Ketua. 


      Mengingat warga Maumere di Tg Balai Karimun tinggalnya tidak disatu  tempat maka sistem yang kami  gunakan di bagi menjadi 4 wilayah selanjutnya tiap wilayah mengirimkan 2 (dua) orang menjadi peserta   calon sehingga semuanya berjumlah 8 orang. 


      Proses pemilihan ketua IKBM dilaksanakan pada 18/3  dipusatkan di daerah Bati atau tepatnya di kediaman Gante yang juga selaku ketua RT.  setempat daerah itu,  tampak antusias warga untuk menyalurkan hak pilihnya kepada kandidat calon yang  diusung. 



     Sebelum sampai ke acara puncak, para kandidat diminta untuk menyampaikan Visi dan Misi untuk dinilai oleh peserta pemilih, selanjutnya dilakukan pemilihan dengan menggunakan sistem voting tertutup dan akhirnya Juliana N calon nomor urut 6 unggul memperoleh dukungan suara sebanyak 63 dari jumlah  keseluruhan sebanyak 265 suara. 


     Dengan perolehan suara sebagaimana disebutkan diatas maka Juliana berhak menyandang gelar Ketua IKBM menggantikan ketua sebelumnya sesuai amanat AD/ART bentukan pinisepuh  Tahun 2014 silam. Diantara sesepuh yang mendirikan IKBM ialah Drs Nong Pilipus dkk.


     Ketua terpilih Juliana dalam sambutannya mengatakan selaku umat beragama, tentunya saya mengucapkan puji Tuhan atas penyertaanNya sehingga saya dipercaya untuk memotori Paguyuban ini. 


     Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moral, waktu dan kesempatan demi terselenggaranya acara ini, ungkap Juliana seraya berharap kepada bapa bapa dan om om selaku sesama kandidat calon memotivasi saya mengingat faktor usia dan pengalaman, tetapi dilain pihak kita akan bisa kalau ada kemauan. 


     Hal ini saya katakan karena beban yang berat tidak mungkin di pikul oleh seseorang secara pribadi, tetapi kalau dipikul secara bersama sama maka beban yang berat itu akan menjadi ringan, seperti kata pepatah "berat sama dipikul ringan sama di jinjing" maka Paguyuban ini akan menjadi maju dan mandiri.


     Kiranya langkah ini kita buat untuk kemajuan organisasi, sekaligus sebagai daya dukung program pemerintah pada segala bidang. ungkap dia disambut tepuk tangan meriah dari peserta memberi aplaus kepada juliana. 


     Pantauan media ini di lokasi acara, proses pemilihan berjalan alot dan mengandung arti penting  karena sejak awal para panitia bekerja hingga akhir proses pemilihan berjalan lancar sesuai rencana. Ungkap salah seorang peserta pada media ini usai acara.


     Ka polsek Tebing AKP Budi Hartono SIK tampak hadir diacara itu dan sempat berbincang dengan media ini mengatakan kehadiran saya disini adalah sebagai pembina kantibmas khususnya di wilayah tugas. 


     Artinya setiap orang/masyarakat tentunya mendambakan hidup aman dan nyaman sehingga selaku Anggota Polri kami berkewajiban untuk berdampingan dengan masyarakat dalam upaya pembinaan, apalagi ada momen seperti ini, maka diminta atau tidak diminta kami wajib hadir ditengah masyarakat. 


     Selain itu ungkapnya, dan saya inikan pejabat baru menggantikan pendahulu tentunya saya lebih banyak melakukan pendekatan secara preventif untuk beradaptasi dengan masyarakat terutama Toga,  Tomas, Toda dan kawulah muda untuk sering informasi dalam rangka pembinaan sebagai upaya mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan terkendali. 


     Selain itu dan pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa diera yang serba canggih dan modern sekarang  ini masyarakat wajib waspada terhadap isu menyesatkan dan/atau cerita Hoax agar jangan mudah terpancing karena hal-hal demikian itu dapat menjadi isu sara untuk memecah belahkan umat yang Sudah sangat kondusif khususnya di Kabupaten Karimun ini. Ungkap perwira jebolan PTIK Jakarta 2017 itu dan pernah menjadi tenaga pendidik di SPN (Sekolah Polisi Negara) sebelum menjabat Ka. Polsek Tebing) itu mengakhiri. Karimun News. com : Daktur. MW

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...