Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Wednesday, March 28, 2018

TELAN DANA 2,1 M UNTUK REHAB 4 UNIT SEKOLAH DI TG BALAI KARIMUN/KEPRI

Raja Marliza S.Pd 
Karimun News.com 
     Diakui Raja Marliza SP.d dalam jabatan selaku Kasi Kelembagaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Provinsi Kepri saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada 27/3.

     Dijelaskan bahwa anggaran digunakan untuk rehab 4 unit sekolah sebagaima disebutkan diatas,adalah berasal dari DAK luncuran pemerintah pusat.


   Secara lebih detail dijelas bahwa anggaran tersebut akan  digunakan untuk merehab 4 unit sekolah di antaranya ialah : Aula SMP Negeri I Tg Balai kecamatan Karimun. SMP I Kundur Barat yaitu merehab ruang kelas sebanyak 3 unit. 
Rehab aula SMP Negeri I Meral Barat dan aula SMP Tebing menelan anggaran keseluruhan sebesar Rp 2,1 Miliar. 



     Kegiatan itu kami lakukan ungkap dia, para kepala sekolah didampingi komite sekolah agar dalam pelaksanaan kegiatannya menjadi tepat guna menuju  sasaran objek yang transparan dan akuntanble. 

     Untuk itu maka pada hari ini Selasa 27 Maret 2018-red, kami adakan rapat bersama kepala sekolah yang memiliki unit sekolah yang akan direhab, dihadiri anggota TP4D dan inspektorat daerah. Dan selaku fasilitator sambung dia, adalah konsultan perencana juga hadir diacara rapat. 


     Ditanya mengenai anggaran kegiatan, secara blak blakan dia mengatakan anggaran belum diluncurkan kepada kami tanpa dijelaskan apakah pemerintah pusat meluncurkan anggaran itu melalui rekening sekolah atau rekening dinas pendidikan. 


     Mengingat diera pemerintahan Jokowi JK dikenal tegas dan transparan menyangkut pelaksanaan program anggaran maka diantara pemuka Agama dan Tokoh masyarakat ketika dimintai tanggapannya mengatakan, kami sangat setuju dan mendukung ketegasan kepala negara bapakJoko widodo dan wakilnya Jusuf Kalla -Red.


    Untuk itu maka kami dalam hal ini tidak punya kepentingan apa apa tapi mengingat anggaran digunakan adalah uang negara oleh rakyat dari rakyat untuk  rakyat maka diminta kepada rekan rekan media cetak dan elektronik serta LSM untuk memantau dan mengawasi kegiatan tersebut untuk transparan dan/atau keterbukaan informasi publik sesuai amanat undang undang RI No 14 Th 2008. Ungkap mereka menjelaskan untuk mengakhiri.

    >>bersambung....

(Karimun News.com) : MW/SM

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...