Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, April 12, 2018

RAPAT KOORDINASI PEMUDA PANCASILA KABUPATEN KARIMUN

rapat koordinasi MPC PP kabupaten Karimun di pimpinan sekretaris MPC Ahmad Suhartoni Damanik
Karimun News.com 
     Bertempat di kantin milik Bea dan Cukai Jl A. Yani Meral  atau tepatnya di kompleks kantor wilayah khusus DJBC Kepulauan Riau pada 12/4-2018 dihadiri 15 orang utusan ranting sepuluh Karimun besar untuk membahas program kerja organisasi.

     Rapat koordinasi pengurus dan anggota majelis pertimbangan cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) dihadiri 15 orang  anggota.


     Pantauan media ini dilokasi acara, tampak hadir Ketua MPC Letnan dua Angkatan Laut Eddy  S. purnawirawan dan Ahmad Suhartoni Damaik sebagai sekretaris serta beberapa pengurus bentukan MPC. 


     Aacara di buka oleh sekretaris organisasi dengan terlebih dahulu menguraikan sejarah singkat perjalanan wadah kepemudaan itu hingga cabang/ranting salah satu diantaranya ialah cabang Kabupaten Karimun ini. 



     Bahwa wadah kepemudaan yang gaungnya sudah menasional di jagat raya ini, mulai dibentuk pada tanggal 28 Oktober 1959 oleh Jenderal Besar Abdul Haris Nasution yang telah mengukir prestasi sejak awal pembentukannya hingga sekarang. 


     Berkat pengalamannya dibidang organisasi selama ini sehingga secara teknis, materi disampaikan  Ahmad Suhartoni Damanik membuat peserta menjadi terharu mendengarnya. 


     Lebih lanjut dijelaskan bahwa NKRI adalah harga mati buat semesta,  dan oleh karenanya maka Pancasila selaku Ideologi bangsa wajib dipertahankan kebutuhannya oleh siapapun selaku warga negara dan sampai kapanpun. 


     Letnan Dua Eddy S purnawirawan TNI AL selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karimun dalam sambutan singkatnya mengatakan selaku anggota organisasi khususnya di tubuh Pemuda Pancasila kita harus loyal terhadap 3 hal penting untuk meningkatkan mutu serta kualitas organisasi secara kuantitas. 
     Tiga hal sebagaimana dimaksud kata Edi diantaranya ialah loyalitas, koordinasi dan konsolidasi. 


     Dijelaskan dan diuraikannya lebih lanjut tentang loyalitas, ialah seperti sekarang ini. kawan kawan secara suka rela bersedia hadir untuk memenuhi undangan kami walaupun acara ini diadakan pada malam hari untuk membahas program kerja dan koordinasi organisasi.  Kemudian daripada itu, selanjutnya kita akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi yaitu menyampaikan program kerja organisasi ini kepada masyarakat luas terutama dalam lingkungan kerja/"wilayah tugas kemudian disebarkan program tersebut kepada yang lainnya secara komprehensif. 


     Artinya kalau 3 hal ini kita laksanakan dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab maka organisasi ini akan tumbuh dan berkembang pesat dengan sendirinya sesuai harapan pendiri/pencetus. Ungkap Eddy mengakhiri amanatnya. 


      Adapun pengurus ranting yang sudah kami bentuk di 4 kecamatan se pulau Karimun sudah terbentuk sedangkan untuk 4 kecamatan di wilayah pulau Kundur Kabupaten Karimun sudah kita galang dan ada stakeholder selaku penanggung jawab di daerah itu, sedangkan untuk wilayah kecamatan Moro, Durai dan kecamatan Buru dalam waktu dekat akan kita susun komposisi kepengurusannya. terang Ahmad.


    Tampak di penghujung acara hadir seorang pria paruh baya bersama salah seorang rekan dan mengaku memiliki nama "Siregar Pancasila". Dalam konteks perkenalkan perkenalan Siregar mengaku secara dinasti, dia mengagumi wadah Pemuda Pancasila sejak pertama kali dibentuk hingga di jaman saya sekarang ini Garuda Pancasila tetap didadaku. Ungkap Siregar membakar semangat peserta disambut tepuk tangan meriah. 
Karimun News.Com : Admin. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...