Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Tuesday, May 29, 2018

Dinas Pariwisata Benahi Objek Wisata Pantai Pelawan


Pantai Pelawan ramai dikunjungi pada akhir libur lebaran. foto:tri haryono/batampos

Karimun news.com
     Upaya pemerintah kabupaten Karimun mendongkrak pasokan daerah dari tahun ke tahun terus meningkat tajam, terutama pihaknya menggesa obyek untuk tujuan wisata melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya setempat sehingga pasokan daerah  melalui sektor itu menjadi signifikan dan jadi primadona andalan.
     Bahwa pantai pelawan dengan lautnya yang biru dan hamparan pantainya membentang luas diapit pantai indah dan Tg melolo itu, dengan posisi daerahnya yang sangat aman dan nyaman itu, berlokasi di desa Pangke Barat Kec.  Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang selalu ramai di kunjungi wisatawan baik mancanegara, regional dan masyarakat tempatan pada moment moment tertentu.

H. Zamri, Kadis Pariwisata Pemkab Karimun
     Demikian kepala dinas Pariwisata seni dan budaya kab.Karimun H. Zamri ketika di konfirmasi media ini di ruang kerjanya pada 28/5-018.



     Dengan didampingi salah seorang staf, Zamri sapaan akrabnya mengatakan, bahwa tumbuh kembangnya kabupaten Karimun ini kedepan yang diharapkan secara  berkesinambungan, tentunya di pacu melalui beberapa sektor ril, salah satu diantaranya ialah Pariwisata yang di percayakan pak Bupati H. Aunur Rafiq kepada saya. Artinya dengan adanya kepercayaan sekaligus merupakan amanah dari beliau di bebankan diatas pundak saya, maka dengan sendirinya saya akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik mungkin, terutama untuk mendongkrak pasokan daerah sebesar besarnya melalui instansi/yang saya pimpin. Ungkap Zamri percaya diri dan penuh rasa optimis.

     Pengembangan objek wisata :

Seperti di jelaskan, saat ini pihaknya terus mengelola dan mengembangkan obyek wisata Pantai pelawan, menggunakan dana DAK.

Suroto PPTK
     Lebih lanjut di jelaskan bahwa untuk menunjang pembangunan objek wisata Pantai pelawan, upaya dinas pariwisata setempat memperjuangkan anggaran pusat dan akhirnya pemerintah pusat mengalokasikan anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2027-2018 sebesar Rp 1.398.810. untuk mengelola objek wisata itu. Demikian Suroto selaku PPTK proyek secara terpisah pada media ini menjelaskan.

     Diungkapkan bahwa pagu anggaran sebagai mana disebutkan diatas setelah di kucurkan, selanjutnya di lakukan lelang  secara terbuka untuk umum, di menangkan oleh kontraktor dari CV. Shurbi  Eka cipta beralamat di Jl.H.Arab Sei Lakam Tg Balai Karimun dengan harga penawaran
Rp 1.135.150.000 dengan lama pekerjaan 150 hari kalender terhitung tgl 25 Mei 2018.

     Diuraikan dia secara lebih detail dia mengatakan, proyek itu dikerjakan terdiri dari 3 paket, diantaranya ialah pembangunan panggung hiburan, pembangunan gajebo sebanyak 15 unit dan pembangunan rumah ibadah, dibangun diatas tanah milik Pemda Karimun.

     Setelah proyek itu kami bangun ungkap dia, selanjutnya pengelolaan lebih lanjut kami serahkan kepada pihak desa setempat/Pangke Barat-red untuk mengelolah setelah pihaknya menerbitkan peraturan desa (Perdes). Tutup Suroto. Karimunnews.com : M.Mansyur Witak-Stanly.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...