Kejari Karimun “Diduga Keras Endapkan Kasus Korupsi", Menpan RB Perintahkan Pejabat dan PNS Berijazah Palsu Dicopot, SI JAGO MERAH MENGAMUK DI BAPPEDA KARIMUN, Tekad PKS Akan Menangkan Rafiq Jadi Bupati Karimun Periode 2015-2020, Pemerintah Menetapkan Gaji Pensiunan PNS Terendah Rp. 1.486.500,-, Hussein: "Kami Tak Meminta Apapun,Hanya Kedamaian Beribadah", Kajari Karimun, Rudi Margono SH. Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi Yang Diendapkan Supratman Khalik SH.,

Thursday, September 6, 2018

KARYAWAN PT KDH LAKUKAN UNJUK RASA DAMAI DI KANTOR DPRD KARIMUN

ruang rapat DPRD
Karimun News.com
      Dengan didampingi Hanis Jasni selaku Ketua SPSI Kabupaten Karimun pada 4/9 ratusan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmoni (KDH) yang melakukan kegiatan tambang batu Granit di Pangke kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

       Pada media ini diantara peserta aksi demo ketika di konfirmasi mengatakan, PT KDH palit tanpa ada kejelasan status hukumnya yang jelas. Apakah memang pailit atau di pailitk├án. Artinya kalau memang pailit, tentunya berdasarkan putusan pengadilan, tetapi kalau memang sengaja di pailitk├án, berarti ada ma'fia bisnis yang bermain di balik tempat kami selaku karyawan menggantungkan nasib hidup selama ini.


         Kecurigaan dan kekhawatiran karyawan menjadi semakin tertuju pada manajemen PT KDH setelah melihat satu persatu aset miliknya di keluarkan dari lingkup perusahan. ungkap sumber yang tidak mau disebutkan namanya pada media ini.


         Pantauan di lokasi para karyawan berorasi, mereka datang ke gedung DPRD Karimun terletak di Tlk.Uma kecamatan Tebing menggunakan Bus dan kendaraan pribadi. Mereka terlihat membawa spanduk bertuliskan tuntutan agar pihak perusahaan secara transparan menyelesaikan permasalahan yang melilit nasib hidup karyawan.

       Setelah berorasi di halaman gedung DPRD setempat dibawah pengawalan aparat Kepolisian dan satuan Pol PP selanjutnya perwakilan pendemo di persilakan masuk keruang rapat DPRD setempat untuk menyampaikan aspirasi.

       Tampak hadir di acara itu, wakil ketua  DPRD Karimun Bakti Lubis, ketua komisi I Anwar Abu bakar, Sulffanow Putra, Kadis tenaga kerja Kabupaten Karimun Hazmi Yuliansah didampingi Poniman Kabid hubungan Industrial Disnaker Karimun, ketua SPSI Hanis Jasni dan kabag OP Polres Karimun serta Kapolsek Tebing diwakili waka polsek, untuk menyampaikan tanggapan kepada perwakilan pengunjuk rasa.

ketua SPSI : Hanis Jasni
        Bakti Lubis menanggapi permasalahan tersebut dan berharap agar di selesaikan secara musyawarah dan mufakat kata Lubis sapaan akrabnya, sambil bertanya apa ada dari pihak manajemen perusahaan KDH disini, lalu diantara peserta pengunjuk rasa mengatakan tadi ada tapi mungkin ada di luar.
        
Secara kelembagaan kata dia, kami akan segera menyurati perusahaan KDH terkait permasalahan ini seraya berharap kepada pemerintah melalui Dinas tenaga kerja untuk membicarakan permasalahan tersebut kepada pimpinan perusahaan. 

         Hanis Jasni selaku koordinator aksi mengatakan saya tidak yakin kalau perusahaan itu pailit, mustahil perusahaan pailit tapi masih sanggup membayar royalti  dan pajak mencapai Rp 1 M. Jadi sekali lagi saya katakan, perusahaan itu tidak pailit terkecuali diduga kuat terjadi spekulasi pembisnis tingkat tinggi dengan mengkamuflasekan nama PT KDH mengalami pailit.
        
      Kalau perusahan tetap pada prinsipnya lanjut Hanis dan pihak pemerintah dan DPRD Karimun tidak menanggapi keluhan kami maka permasalahan ini saya bawa ke Jakarta untuk menyampaikan langsung kepada bapak Presiden. Nyeletup dia di sambut tepuk tangan meriah para karyawan selaku utusan PT KDH di ruang rapat itu.

      Secara terpisah Kadis naker Karimun Hazmi Yuliansah diwawancara media ini mengatakan, kami juga baru tau sekarang jadi untuk menindak lanjuti permasalahan tersebut, sekarang juga saya langsung temui pimpinan perusahaan untuk menanyakan duduk permasalahan sebenarnya, ungkap Hazmi singkat untuk mengakhiri komentarnya. Karimun News.com (Daktur)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...